Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot

by Ade'SM on 05:20 AM, 08-Mar-11

Category: Health

Pernahkah kalian merasakan terkena hangatnya knalpot motor, hampir semua khususnya yang memiliki kendaraan bermotor pernah merasakan kesentuh panasnya knalpot. Biasanya yang paling sering terkena panasnya knalpot adalah di bagian betis, dan jika luka itu sudah kering 100 % pasti akan membekas.
Mungkin bagi para cowok tidak begitu bermasalah karena bekas luka bakar tersebut bisa ditutupi oleh bulu kaki. Coba kalau cewek yang terkena panasnya knalpot, pasti jelas terlihat sekali, apalagi cewek yang mempunyai hobi yang sering memakai rok, pasti merusak pemandangan indah pada kaki yang bagus tersebut, dan sedikit mengurangi kepercayaan diri mereka.
Di sini saya akan mencoba membagikan tips cara menghilangkan bekas luka bakar tersebut :
1. Apabila kalian terkena panasnya knalpot, ambil garam dikunyah dulu lalu disemburin ke luka sekalian sama air liurnya juga... terasa perih dan jorok. Tapi, ini mujarab atau...
2. Segera rendam bagian yang terluka ke dalam air dengan suhu normal (± 27 °C) sekitar 5-10 menit. Hal tersebut bertujuan agar suhu bagian yang terluka segera netral, sebab bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu, baru oleskan salep khusus luka bakar yang kualitasnya terjamin, ini ada di apotik, ga bisa nyebutin merknya ntar dikira promosi,hehe.. Oleskan sesuai petunjuk pemakaian dengan rutin, niscaya kulit Anda kembali mulus seperti semula.
Masih ada beberapa masyarakat yang mempercayai mitos untuk mengatasi luka bakar dengan cara mengoleskan luka dengan kecap, mentega, minyak, bahkan pasta gigi. Kenyataannya, hal tersebut justru mengakibatkan luka terinfeksi, sukar sembuh, dan membekas.
Niscaya cara tersebut dapat menghilangkan/meminimalisir bekas luka yang ditimbulkan, Namun semua kembali kepada jenis kulit yang Anda miliki, jika Anda memiliki pola hidup sehat, minum air putih minimal 2 liter per hari dan banyak mengkonsumsi makanan berserat (sayur dan buah), maka regenerasi kulit Anda akan bagus.
selamat mencoba....




Sumber :
http://orbit-unik.blogspot.com

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

39 responses to "Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot"

Opick ngeBlog [09:51 PM, 08-Mar-11]

Info nya saya ijin bokmark di otak dulu bang Adhe, thanks buanget dah.

Adhe'SM [12:39 AM, 09-Mar-11]

@Opick : ah, bisa aja kang opick ini. Moga brmanfaat kang..

AwiNothing [01:39 AM, 09-Mar-11]

Asslamu'alaikum
Salam kenal dariku
Dan aku persilahkan untuk berkunjung balik diblok'ku. Ada aplikasi menarik buat sobat bloger MWB untuk dicoba
Terima Kasih
Wasslmlkm...
biggrinbiggrinbiggrin

Adhe'SM [03:36 AM, 09-Mar-11]

@AwiNothing: wa'alaikum salam, thank's Sob dah brknjung di blog yg sedrhanai ini. Iya ditnggu aja blog walkingnya

Satriavi [07:21 AM, 09-Mar-11]

met pagi sob.met
aktifitas.Smga Allah senantiasa
memberi limpahan rahmad dan
hidayah bg kita smua.Amien

Adhe'SM [06:11 PM, 09-Mar-11]

@satriavi: sama2 kang, mudah2n kang satria bserta kluarg slalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan slalu dalam lindungan Allah swt.Amien..

Reza 'weep' [08:45 PM, 09-Mar-11]

blogwalking

Adhe'SM [11:28 PM, 09-Mar-11]

Okelah sob..

Amien [10:20 AM, 11-Mar-11]

hallo kang,aduh hampura nya kang telat kadie..Alhmdulillah kang,abdi tara kena knalpot.bibi abdi tah pernah luka kena knalpot,tos cageur sih,cuman bekas lukanna tea msh aya keneh,walahh karunya bibi..

Adhe'SM [11:03 AM, 11-Mar-11]

@amien : teu nanaon kang, abi ge ayenamah jrang online nuju sibuk didunia nyata. Kmh sehat kang? Mdah2n kang amien sreng kluarg slalu shat wal'afiat

yheye [01:41 PM, 22-Mar-11]

bkas luka kena knalpot thu udh mmbkas,kjdian x udh 3 thun tpi smpe skrang g'hlg2x...ap tips it mch brlku g' sih bwt aq?!

Adhe'SM [02:51 PM, 22-Mar-11]

@yheye: asal rajin aja pake salepnya, mudah2n bisa hilang. Saya jg dlu prh pny bekas luka tsb. Tp skrg alhmdulilah sudah hilang. Makanya saya brni menulis kmbali artikel ini..

Hilma Wati [12:58 PM, 18-May-11]

AssaLaMu'aLaikum..
Saya mau bertanya,,tentang bekas luka akibat kena knalpot..
Hampir sebulan,,saya mempunyai luka ini..
Seminggu yg lalu,,luka itu kering & mengelupas..
Lukanya cukup besar,,
& skrng bekas lukanya sangat terlihat..
Bagaimana cara menipiskan bekas luka knalpot itu?
Terimakasih..
Wassalam..

Adhe'SM [02:15 PM, 18-May-11]

@hilmawati: wa'alaikum salam wr.wb
trimakasih sobat hilma atas knjungannya dblog ini.
Ngomong2 tips di atas dah dcoba blum? Klo sudah, dan hasilny blum memuaskan, stau saya pake aja obat salep 'Dermatic' byak ko di apotik2, tp syratnya lukanya hrus bener2 dah kering. Salep ini lumayan ampuh utk mnghilangkn bekas luka, tp hrgnya lumayan mahal jg sih skitar 80rban..,

anisa [02:03 PM, 12-Jul-11]

saya sudah dua tahun mempunyai luka bekas terkena knalpot lukanya berwarna hitam
cara ngilanginnya gimana sih .?
makasih .

Ade'SM [05:53 PM, 12-Jul-11]

@anisa : tips di atas dah dcoba blum..

ikha [09:04 PM, 03-Dec-11]

saya mempunyai bekas luka knalpot yg sdah lama gimna cra mnghilangkan bekas luka itu ?
mnta dong tipsnya

Endaryani [01:49 PM, 05-Jan-12]

Setahun yang lalu saya terkena knalpot,lama2 luka itu kering dan sembuh,tapi akhir2 ini luka itu gatal sekali.
mau tanya obat apa yang bisa ngilangin rasa gatal tersebut

julia [02:50 PM, 05-Jan-12]

kalo bekas nya udah setahun ngilangin bakas nya gimana ??

julia [02:57 PM, 05-Jan-12]

saya udah kena kenalpon selama 1 tahun ,saya mau ngilangin bekas itu,apa si nama salep nya??

ernaningsih [11:44 AM, 03-Feb-12]

luka saya ini sdah kering dan membekas gmna cra menghilangkannya?
kasih tipsnya donx....

ayyu [09:27 PM, 29-Feb-12]

beberapa waktu lalu sya terkna kenalpot motr hingga akhirx luka itu meninggalkn beks yg membuat sya kurang PD, gimana ya cara ngilangin yg cepat ?

awesome [10:53 AM, 24-Mar-12]

thanks gan tips nya, berguna banget dah wink

fitriiharhap [09:32 AM, 03-Apr-12]

Asalamualaikum kak , kak selain memakai salep dermatiks yng alami ada gk untuk bekas knalpot yg udah cukup lama tapi ??

anggi [08:42 PM, 04-Apr-12]

thenx'z yah cuy saran'a

marcella arisa [11:04 AM, 08-Apr-12]

yachhh dah terlanjur kena trus lngsung k apotek sad

marcella arisa [11:07 AM, 08-Apr-12]

ehhhh kalian cmua dengar kan lah putri yg cantik inirazz

marcella arisa [11:10 AM, 08-Apr-12]

aku mah tinggal pake minyak urapan dari gereja ku sampai saat ini lukanya sudah gak berbekas lagi ni mujizat dari tuhan Yesus Kristus dan akulah sahabat nyabiggrin

rina marina [08:16 AM, 13-May-12]

asalamualaikum....aku uda kna knalpot berx" mlh mppe 3x jaand tolong donk gmna cra ngilngin.e nich bkas.e uda berthn" masih bisa hilang apa gag??..mksih wasalam

Yeye [09:00 PM, 03-Jun-12]

Apa sech nama salepnya

toko scanner barcode [05:42 AM, 23-Jun-12]

makasih yah informasinya

avid [04:29 PM, 05-Jul-12]

obat yang ampuh ap

Anizz jeyeck [08:39 AM, 28-Jul-12]

Kalau luka bekas knalpot na gx bza hilang n udh lma gmna tuh solusi na..?

akbar [04:38 PM, 03-Aug-12]

gan,kasih tau nama salepnya yah,kalau takut promosi kirim ke e-mail saya aja gan,terima kasih dan saya berharap agan akan memberitahukan nya segera,

Larinzza... [02:36 PM, 11-Sep-12]

klo aq bru 4 hri tp lkanya mlendung kya balon truz pecah jdi kliatan deh klit dlam aq mlu nih soalnya kya membsuk gtu prtama udh dbri odol tp g ngpek, sma ma" dberi mnyak tp mlah mkin prah gmna tuh cra nyembhinnya mlu nic klo jdi bkas kan aq cwek...tlong dblas..!!!

arelskin [04:20 PM, 27-Sep-12]

gan,yg kna knalpot anak gw yg bru 3thn lukanya belum kering.masa di sembur garem ma direndem.gak tega gan tolong gan nama salepnya.tangkiu gan

robert [08:53 PM, 01-Oct-12]

gan gua baru kena knalpot 4 hari yang lalu di kasih salep namanya Bioplacenton terus gara2 gua mau sekolah gua tutupin perban nih kaki kalo mandi gak gua lepas jadi kaya benyek gitu bisa ilang gak ya

marsya febria [05:55 PM, 09-Nov-12]

Ass' sblumny zalam knl dri aq, kak aq mau nya nich. Aq udah lama kna luka bakar knalpot, dan bekas lukanya binti-bintik hitam dan smpai skrang bkasnya gk bza ilang, aq jdi malu ma clon suami aq, tlong donk kasih resepnya biar bza ilang. Mkasih sblumnya,,,
Wasallam, tolng d blez ea kak. Pntng coz??

jordy [03:34 PM, 06-Mar-13]

bang di kasi garam nya pas baru kena ya

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images