Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot

Diposting oleh Ade'SM pada 05:20, 08-Mar-11

Di: Health

Pernahkah kalian merasakan terkena hangatnya knalpot motor, hampir semua khususnya yang memiliki kendaraan bermotor pernah merasakan kesentuh panasnya knalpot. Biasanya yang paling sering terkena panasnya knalpot adalah di bagian betis, dan jika luka itu sudah kering 100 % pasti akan membekas.
Mungkin bagi para cowok tidak begitu bermasalah karena bekas luka bakar tersebut bisa ditutupi oleh bulu kaki. Coba kalau cewek yang terkena panasnya knalpot, pasti jelas terlihat sekali, apalagi cewek yang mempunyai hobi yang sering memakai rok, pasti merusak pemandangan indah pada kaki yang bagus tersebut, dan sedikit mengurangi kepercayaan diri mereka.
Di sini saya akan mencoba membagikan tips cara menghilangkan bekas luka bakar tersebut :
1. Apabila kalian terkena panasnya knalpot, ambil garam dikunyah dulu lalu disemburin ke luka sekalian sama air liurnya juga... terasa perih dan jorok. Tapi, ini mujarab atau...
2. Segera rendam bagian yang terluka ke dalam air dengan suhu normal (± 27 °C) sekitar 5-10 menit. Hal tersebut bertujuan agar suhu bagian yang terluka segera netral, sebab bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu, baru oleskan salep khusus luka bakar yang kualitasnya terjamin, ini ada di apotik, ga bisa nyebutin merknya ntar dikira promosi,hehe.. Oleskan sesuai petunjuk pemakaian dengan rutin, niscaya kulit Anda kembali mulus seperti semula.
Masih ada beberapa masyarakat yang mempercayai mitos untuk mengatasi luka bakar dengan cara mengoleskan luka dengan kecap, mentega, minyak, bahkan pasta gigi. Kenyataannya, hal tersebut justru mengakibatkan luka terinfeksi, sukar sembuh, dan membekas.
Niscaya cara tersebut dapat menghilangkan/meminimalisir bekas luka yang ditimbulkan, Namun semua kembali kepada jenis kulit yang Anda miliki, jika Anda memiliki pola hidup sehat, minum air putih minimal 2 liter per hari dan banyak mengkonsumsi makanan berserat (sayur dan buah), maka regenerasi kulit Anda akan bagus.
selamat mencoba....




Sumber :
http://orbit-unik.blogspot.com

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

39 tanggapan untuk "Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot"

Opick ngeBlog pada 21:51, 08-Mar-11

Info nya saya ijin bokmark di otak dulu bang Adhe, thanks buanget dah.

Adhe'SM pada 00:39, 09-Mar-11

@Opick : ah, bisa aja kang opick ini. Moga brmanfaat kang..

AwiNothing pada 01:39, 09-Mar-11

Asslamu'alaikum
Salam kenal dariku
Dan aku persilahkan untuk berkunjung balik diblok'ku. Ada aplikasi menarik buat sobat bloger MWB untuk dicoba
Terima Kasih
Wasslmlkm...
biggrinbiggrinbiggrin

Adhe'SM pada 03:36, 09-Mar-11

@AwiNothing: wa'alaikum salam, thank's Sob dah brknjung di blog yg sedrhanai ini. Iya ditnggu aja blog walkingnya

Satriavi pada 07:21, 09-Mar-11

met pagi sob.met
aktifitas.Smga Allah senantiasa
memberi limpahan rahmad dan
hidayah bg kita smua.Amien

Adhe'SM pada 18:11, 09-Mar-11

@satriavi: sama2 kang, mudah2n kang satria bserta kluarg slalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan slalu dalam lindungan Allah swt.Amien..

Reza 'weep' pada 20:45, 09-Mar-11

blogwalking

Adhe'SM pada 23:28, 09-Mar-11

Okelah sob..

Amien pada 10:20, 11-Mar-11

hallo kang,aduh hampura nya kang telat kadie..Alhmdulillah kang,abdi tara kena knalpot.bibi abdi tah pernah luka kena knalpot,tos cageur sih,cuman bekas lukanna tea msh aya keneh,walahh karunya bibi..

Adhe'SM pada 11:03, 11-Mar-11

@amien : teu nanaon kang, abi ge ayenamah jrang online nuju sibuk didunia nyata. Kmh sehat kang? Mdah2n kang amien sreng kluarg slalu shat wal'afiat

yheye pada 13:41, 22-Mar-11

bkas luka kena knalpot thu udh mmbkas,kjdian x udh 3 thun tpi smpe skrang g'hlg2x...ap tips it mch brlku g' sih bwt aq?!

Adhe'SM pada 14:51, 22-Mar-11

@yheye: asal rajin aja pake salepnya, mudah2n bisa hilang. Saya jg dlu prh pny bekas luka tsb. Tp skrg alhmdulilah sudah hilang. Makanya saya brni menulis kmbali artikel ini..

Hilma Wati pada 12:58, 18-Mei-11

AssaLaMu'aLaikum..
Saya mau bertanya,,tentang bekas luka akibat kena knalpot..
Hampir sebulan,,saya mempunyai luka ini..
Seminggu yg lalu,,luka itu kering & mengelupas..
Lukanya cukup besar,,
& skrng bekas lukanya sangat terlihat..
Bagaimana cara menipiskan bekas luka knalpot itu?
Terimakasih..
Wassalam..

Adhe'SM pada 14:15, 18-Mei-11

@hilmawati: wa'alaikum salam wr.wb
trimakasih sobat hilma atas knjungannya dblog ini.
Ngomong2 tips di atas dah dcoba blum? Klo sudah, dan hasilny blum memuaskan, stau saya pake aja obat salep 'Dermatic' byak ko di apotik2, tp syratnya lukanya hrus bener2 dah kering. Salep ini lumayan ampuh utk mnghilangkn bekas luka, tp hrgnya lumayan mahal jg sih skitar 80rban..,

anisa pada 14:03, 12-Jul-11

saya sudah dua tahun mempunyai luka bekas terkena knalpot lukanya berwarna hitam
cara ngilanginnya gimana sih .?
makasih .

Ade'SM pada 17:53, 12-Jul-11

@anisa : tips di atas dah dcoba blum..

ikha pada 21:04, 03-Des-11

saya mempunyai bekas luka knalpot yg sdah lama gimna cra mnghilangkan bekas luka itu ?
mnta dong tipsnya

Endaryani pada 13:49, 05-Jan-12

Setahun yang lalu saya terkena knalpot,lama2 luka itu kering dan sembuh,tapi akhir2 ini luka itu gatal sekali.
mau tanya obat apa yang bisa ngilangin rasa gatal tersebut

julia pada 14:50, 05-Jan-12

kalo bekas nya udah setahun ngilangin bakas nya gimana ??

julia pada 14:57, 05-Jan-12

saya udah kena kenalpon selama 1 tahun ,saya mau ngilangin bekas itu,apa si nama salep nya??

ernaningsih pada 11:44, 03-Peb-12

luka saya ini sdah kering dan membekas gmna cra menghilangkannya?
kasih tipsnya donx....

ayyu pada 21:27, 29-Peb-12

beberapa waktu lalu sya terkna kenalpot motr hingga akhirx luka itu meninggalkn beks yg membuat sya kurang PD, gimana ya cara ngilangin yg cepat ?

awesome pada 10:53, 24-Mar-12

thanks gan tips nya, berguna banget dah wink

fitriiharhap pada 09:32, 03-Apr-12

Asalamualaikum kak , kak selain memakai salep dermatiks yng alami ada gk untuk bekas knalpot yg udah cukup lama tapi ??

anggi pada 20:42, 04-Apr-12

thenx'z yah cuy saran'a

marcella arisa pada 11:04, 08-Apr-12

yachhh dah terlanjur kena trus lngsung k apotek sad

marcella arisa pada 11:07, 08-Apr-12

ehhhh kalian cmua dengar kan lah putri yg cantik inirazz

marcella arisa pada 11:10, 08-Apr-12

aku mah tinggal pake minyak urapan dari gereja ku sampai saat ini lukanya sudah gak berbekas lagi ni mujizat dari tuhan Yesus Kristus dan akulah sahabat nyabiggrin

rina marina pada 08:16, 13-Mei-12

asalamualaikum....aku uda kna knalpot berx" mlh mppe 3x jaand tolong donk gmna cra ngilngin.e nich bkas.e uda berthn" masih bisa hilang apa gag??..mksih wasalam

Yeye pada 21:00, 03-Jun-12

Apa sech nama salepnya

toko scanner barcode pada 05:42, 23-Jun-12

makasih yah informasinya

avid pada 16:29, 05-Jul-12

obat yang ampuh ap

Anizz jeyeck pada 08:39, 28-Jul-12

Kalau luka bekas knalpot na gx bza hilang n udh lma gmna tuh solusi na..?

akbar pada 16:38, 03-Agu-12

gan,kasih tau nama salepnya yah,kalau takut promosi kirim ke e-mail saya aja gan,terima kasih dan saya berharap agan akan memberitahukan nya segera,

Larinzza... pada 14:36, 11-Sep-12

klo aq bru 4 hri tp lkanya mlendung kya balon truz pecah jdi kliatan deh klit dlam aq mlu nih soalnya kya membsuk gtu prtama udh dbri odol tp g ngpek, sma ma" dberi mnyak tp mlah mkin prah gmna tuh cra nyembhinnya mlu nic klo jdi bkas kan aq cwek...tlong dblas..!!!

arelskin pada 16:20, 27-Sep-12

gan,yg kna knalpot anak gw yg bru 3thn lukanya belum kering.masa di sembur garem ma direndem.gak tega gan tolong gan nama salepnya.tangkiu gan

robert pada 20:53, 01-Okt-12

gan gua baru kena knalpot 4 hari yang lalu di kasih salep namanya Bioplacenton terus gara2 gua mau sekolah gua tutupin perban nih kaki kalo mandi gak gua lepas jadi kaya benyek gitu bisa ilang gak ya

marsya febria pada 17:55, 09-Nov-12

Ass' sblumny zalam knl dri aq, kak aq mau nya nich. Aq udah lama kna luka bakar knalpot, dan bekas lukanya binti-bintik hitam dan smpai skrang bkasnya gk bza ilang, aq jdi malu ma clon suami aq, tlong donk kasih resepnya biar bza ilang. Mkasih sblumnya,,,
Wasallam, tolng d blez ea kak. Pntng coz??

jordy pada 15:34, 06-Mar-13

bang di kasi garam nya pas baru kena ya

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar